Mengenal Kain Flanel dan Fungsinya

Leave a Comment
Untuk membuat pakaian itu dapat menggunakan berbagai macam jenis kain. Kain pun bermacam-macam sesuai dengan bahan dan fungsinya. Yang kita sering ketahui mungkin jenis kain katun, wol, kain PE, dll.

Apabila melihat pakaian anak-anak, sering kain ada pernak-pernik yang dibuat dengan menggunakan kain yang agak tebal, ya kain itu adalah kain flanel. Kain flanel merupakan jenis kain yang terbuat dari serat wol dan beberapa campuran lain. Kain flanel ini tidak ditenun seperti kain-kain yang lain. Sehingga kain flanel ini memiliki ciri fisik yang berbeda dengan kain lainnya.


kain flanel murah



Yang Menarik dari Kain Flanel

Kain flanel ini memiliki warna yang bermacam-macam maka dari itu cocok untuk digunakan sebagai tambahan pernak-pernik pakaian anak. Selain itu juga memiliki berbagai corak, tidak hanya satu warna polos saja. Kain flanel ada yang bermotif dan bercorak. Memiliki ketebalan sekitar 0.2 mm.

Jenis Kain Flanel

Kain flanel ini ternyata memiliki berbagai macam kualitas atau kelas. Ada yang memiliki kualitas KW1 ada yang KW2. Dan dibeberapa toko kain, ada yang menyebutnya kain flanel china ada juga yang bilang kain flanel korea.

Kain flanel yang memiliki warna beraneka ragam dan struktur kain yang berbeda ini dapat dijadikan berbagai macam pernak-pernik kerajinan. Seperti aneka souvenir flanel, dibentuk menjadi boneka flanel dan lainnnya.

Dengan kreatifitas yang tinggi, kain flanel dapat dibuat apa saja dan dapat memiliki nilai jual yang tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar